a-ads

Episode 1000 : Kasus Pembunuhan Moonlight Sonata (Bagian 1)

Tak terasa anime Detective Conan sudah mencapai 1000 episode. Sebagai seorang penggemar yang mengikuti serial ini mulai awal, jelas pencapaian 1000 episode merupakan sesuatu  sangat berarti. Tentu saja secara pribadi iDC memiliki ekspektasi yang cukup tinggi pada episode ke 1000 ini. Berharap ada sesuatu yang spesial. Tapi sayangnya, serial Detective Conan episode ke 1000 tak sesuai ekspektasi. Setidaknya itulah yang tim iDC rasakan.

Detective Conan episode 1000


Jujur saja, ketika melihat judulnya saja, iDC langsung teringat kalau Detective Conan pernah menayangkan dengan judul yang sama. Kami pun langsung bongkar database dan mendapati bahwa episode ke 1000 ini remake (remastered/dibuat ulang) dari Detective Conan episode 11 yang merupakan episode spesial (versi original, Jepang) dengan judul "Kasus Pembunuhan Moonlight Sonata". Pada versi FUNimation, episode 11-12.

Menurut penelusuran iDC, penayangan Detective Conan episode kasus pembunuhan Moonlight Sonata pun sudah pernah di tayangkan ulang. Tercatat pada  8 April 1996 merupakan penayangan perdana dan
22 September 2003 di rerun/putar ulang. Sementara itu, untuk penayangan versi FUNimation pada 9 Juni 2004 (episode 11) & 10 Juni 2004 (episode 12).

Pada penayangan remake kasus pembunuhan Moonlight Sonata kali ini pun di bagi menjadi 2 episode, yakni episode 1000 dan 1001.

Karena episode ini sudah pernah kami review, jadi iDC tak perlu lagi bikin sinopsis lagi ya.. Sinopsis lengkap bisa di lihat di link --> Detective Conan Episode 11 : Kasus Pembunuhan Moonlight Sonata (Cahaya Bulan Sonata).

Sepenggal sinopsis (copas dari episode 11)

Mouri mendapat surat dari seorang bernama Asou Keiji. Ia pun akhirnya datang ke pulau Tsuikage tempat Asou Keiji tinggal. Namun, saat bertanya pada bagian informasi pulau tersebut tentang Asou Keiji, ternyata orang dengan nama tersebut sudah mati lebih dari sepuluh tahun lalu. Mouri pun menganggap surat itu sebagai lelucon. Conan pun berpendapat, mungkin surat terasebut sengaja di kirim agar Mouri menyelidiki kematian Asou Keiji karena uang pembayaran 500rb yen telah dikirim juga bersama surat tersebut. Tidak mungkin itu sebuah lelucon... baca selengkapnya...

Nah, yang penasaran dan pengen nonton (lagi) Detective Conan episode 1000, lanjut kuy...

Informasi Judul
Indonesia (trj) : Kasus Pembunuhan "Moonlight Sonata"
Universal : The Moonlight Sonata Murder
Jepang : ピアノソナタ「月光」殺人事件 (Piano Sonata "Gekkō" Satsujin Jiken)

Waktu tayang (Jepang)
Bagian 1 : 06 Maret 2021
Bagian 2 : 13 Maret 2021

Karakter utama:
+ Conan Edogawa
+ Kogoro Mouri
+ Ran Mouri
+ Juzo Megure
+ Narumi Asai
+ Detective Horita
+ Detective Sugita
+ Detective Saitoh
+ Detective Ida
+ Detective Sogawa

Mode Gelap
Mode Terang
Credit Link and Video :
MetanteiBayoo, Conan.id, WarungFanSub.xyz, Gomunime, Nanime, CWI, others

Posting Komentar

0 Komentar