a-ads

Episode 129 : Munculnya Seorang Wanita dari Organisasi Jubah Hitam

Ini adalah episode Spesial dengan durasi hampir dua jam dan dua kasus sekaligus dalam satu cerita. Kisah bermula ketika seorang gadis kecil pindah ke SD tempat Conan bersekolah. Kehadiran seorang gadis ini menimbulkan sedikit kegaduhan karena sejak Conan masuk dalam kelas tersebut belum ada lagi murid pindahan selain Conan. Gadis tersebut Ai Haibara. Namun, Conan bersikap apatis pada kehadiran gadis tersebut, tapi anggota Detektif cilik lainnya tampak gembira. Haibara berlaku agak dingin dan pendiam ketika para Anggota Detektif Cilik mencoba untuk berteman dengan dia, dan Genta pun dibuat kesal olehnya.

Sepulang sekolah, Ayumi mengajak Haibara untuk pulang bersama.
lagi-lagi Haibara bersikap dingin. Ketika ditanya tentang alamat tempatnya tinggal, Haibara mengatakan kepada mereka kalau dia tinggal di Kota Beika Blok 2 Nomor 22. Conan pun terkejut karena alamat tersebut tepat di dekat rumahnya.

Detective Conan episode 129 Sub Indonesia
Kasus 1 : Kasus Kakak yang Hilang
Saat menuju loker sepatu, anggota detektif cilik terkesan pamer dengan menceritakan tentang klub detektif mereka pada Ai Haibara. Mereka pun memberi tahu bahwa grup detektifnya menerima kasus-kasus yang sulit. Mereka menerima permohonan kasus melalui loker sepatu milik Genta.

Ketika Genta memakai sepatu, dalam sepatunya terselip sepucuk surat untuk penyelidikan kasus. Pengirim surat adalah Toshiya Nakada, ia meminta bantuan tim detektif cilik untuk mencarikan kakaknya yang telah hilang selama seminggu terakhir. Mereka pun bergegas menemui pengirim surat dan segera memulai penyelidikan. Ai Haibara pun ikut karena diajak oleh Ayumi.

Penyelidikan pun di mulai walaupun dengan sedikit petunjuk. Toshiya sempat mengatakan bahwa, orang terakhir yang mungkin menemui kakanya adalah seorang wanita dengan topi hitam dan pakaian serb hitam. Instink Conan pun mengarah pada Organisasi Jubah Hitam yang telah mengecilkan tubuhnya.

Orang hilang (penculikan)
Detective Conan episode 129 Kasus 1
lokasi : Kota Beika , Tokyo
Korban : kakak Toshiya
tersangka : Wanita berbaju hitam
kakak Toshiya menghilang satu minggu yang lalu setelah mengatakan keluarganya ia pergi ke rumah seorang teman.

Mereka mulai mencari petunjuk lain mulai dari kamar Kakak Toshiya hingga tempat-tempat terdekat yang biasa kakaknya kunjungi. Namun hasilnya Nihil. Hingga akhirnya Conan menjumpai seorang mencurigakan yang menggunkan uang palsu untuk membeli sebungkus rokok. Conan menyadari bahwa mungkin hilangnya kakak Toshiya berhubungan dengan uang palsu tersebut, mengingat bahwa kakak Toshiya memiliki kemampuan menirukan gambar/lukisan.

Pencarian pun berujung pada sebuah gudang percetakan koran yang di duga beralih fungsi menjadi percetakan uang palsu. Mereka pun melaporkan pada polisi namun laporan mereka tidak digubris karena hanya seorang anak kecil dan dianggap sebagai gurauan belaka.

Sementara Conan melaporkan pada Inspektur Megure menggunkan suara Shinichi Kudo, anggota detektif cilik lainnya nekat masuk ke gudag tersebut dan membahayakan diri mereka sendiri. Mereka pun terangkap basah oleh kawanan pencetak uang palsu yang tenyta juga menculik kakak Toshiya. Conan yang berhasil melumpuhkan salah satu anggota penjahat tersebut, juga menyelamatkan anggota detektif cilik lainnya yang hampir tertembak. Tanpa di duga, dalam keadaan terdesak Ai Haibara memegang pistol dan menembakkanya dengan sigap tanpa mengenai penjahat yang hampir membunuhnya. Penjahat itu pun dibuat lemas karena Shock pada peluru yang melintas tepat disampingnya. Conan yang melihat Ai dengan posisi memegang pistol merasa keheranan. Kasus pun di tutup ketika polisi telah menanganinya.

Detective Conan episode 129 Kasus 2
Dalam perjalanan pulang, Conan mengantarkan Ai Haibara menuju tempat tinggalnya. Namun di tengah perjalanan, Ai Haibara mengaku pada Conan bahwa dirinya yang menciptakan Apotoxin 4869, obat yang telah membuat Shinichi mengecil. Conan sempat terkejut dan tidak mempercayainya. Hingga akhirnya Ai mengatakan bahwa nama sandinya di organisasi adalah Sherry.. Ai pun mengatakan bahwa Profesor Agasa telah tidak ada di dunia ini dan membuat Conan khawatir setengah mati pada Profesor Agasa. Conan pun segera meninggalkan Ai dan bergegas ke rumah professor Agasa.

Kasus 2 : Kasus Tewasnya Professor Universitas
Conan dibuat lega saat mengetui ternyata profesor Agasa baik-baik saja. Ternyata profesor Agasa-lah yang telah menolong Shiho Miyano alias Sherry dan memberi dia nama Ai Haibara. Ai pun menjelaskan semua kondisinya hingga akhirnya di temukan oleh profesor Agasa dan menampung Ai di rumahnya.

Di tengah pembicaraan seriusnya tentang Organisasi Jubah Hitam, Ai teringat bahwa salah satu disket berisi data obat Apotoxin 4869 telah hilang setelah mengirimkan kembali foto piknik kakaknya. Mungkin disket tersebut masih ada di dosen kakaknya, Hirota Masami. Professor Agasa pun segera menelpon Hirota dan benar saja, disket tersebut masih ada di rumah professor Hirata.

Sampai di rumah profesor Hirota, mereka dikejutkan dengan kematian professor Hirota di dalam kamarnya yang terkunci. Kematian profesor Hirota tampak seperti sebuah kecelakaan, namun Conan menemukan hal janggal dan menduga kematian profesor Hirata karena dibunuh oleh seseorang.

Kecelakaan?
Detective Conan episode 129 Kasus 2b
lokasi : Rumah Prof Hirota Masami, Shizuoka
Korban : Masami Hirota
Penyebab kematian : benturan di kepala
tersangka : Shirakura Akira, Michio Morioka, Kazuhiro Hosoya, Dan Hitam Organisasi
Masami Hirota ditemukan tewas di ruang kerjanya terkunci dengan kondisi tertimpa rak buku dan buku tersebar di seluruh ruangan. Kunci ruangan terdapat di bawah buku yang berserakan. Jadi, Apakah itu suatu Kecelakaan atau Pembunuhan?

Apakah Conan akan mendapatkan data obat Apotoxin 4869?

Informasi Anime
Judul : Seorang Wanita dari Organisasi Jubah Hitam dan pembunuhan profesor universitas
Judul English : The Girl from the Black Organization and the University Professor Murder Case
Judul Asli : 黒の組織から来た女 大学教授殺人事件 (Kuro no Soshiki Kara Kita Onna Daigaku Kyōju Satsujin Jiken)
Tanggal rilis : 4 Januari 1999
Karakter utama :
+ Conan Edogawa
+ Ai Haibara
+ Detective Boys (Detektif Cilik)
+ Sumiko Kobayashi
+ Profesor Agasa
+ Detective Yokomizo
+ Akemi Miyano
+ Ran Mouri
+ Kogoro Mouri
+ Inspectur Megure (Juzo Megure)
+ Detektif Takagi (Wataru Takagi)
+ Gin
+ Vodka

Detective Conan Episode 129
"Munculnya Seorang Wanita dari Organisasi Jubah Hitam"
Credit Link and Video :
MetanteiBayoo, Conan.id, WarungFanSub.xyz, Gomunime, Nanime, CWI, others

Posting Komentar

0 Komentar