a-ads

Episode 100 - 101 : Kenangan Cinta Pertama

Bagian 1.
Profesor agasa meminta Ran untuk membantunya memebersihkan rumah Shinichi. Ran yang juga mengajak Sonoko pun membersihkan rumah Shinichi beserta Conan. Disela bersih-bersih, Sonoko dan Ran membicarakan tentang cinta pertama Shinichi. Apakah itu Ran yang menjadi cinta pertama Shinichi? Ran dan Conan tampak malu-malu hingga akhirnya ada seseorang datang mencari Shinichi. Dia adalah Asami, seorang mantan ketua OSIS waktu Shinichi dan Ran SMP kelas 1. Pada masa itu, Asami adalah wanita terpopuler.

Asami yang tak menemukan keberdaan Shinichi pun akhirnya turut membatu bersih-bersih. Namun, tak disangka Asami mengungkapkan bahwa Shinichi pernah mengungkapkan Cinta padanya. Apakah itu berarti Asami cinta pertama Shinichi? Ran dan Sonoko pun dibuatnya makin penasaran. Conan yang merupakan Shinichi pun berusaha mengalihkan pembicaraan dan menyarankan untuk mengundang Ran dan Sonoko sebagai pengganti Shinichi pada acara ulang tahun Asami.

Ran dan yang lainnya di dampingi Kogoro Mouri akhirnya menghadiri undangna Asami. Sepanjang acara tersebut, Ran nampaknya di buat galau oleh Asami yang gerak-geriknya menunjukkan bahwa dia tau banyak hal tentang Shinichi. Ran menjadi Minder karena ia yang teman Shinichi sejak kecil ternyata tak banyak mengetahui tentangnya. Paras cantik, baik dan kepandaian memasak yang dimiliki Asami membuat Ran semakin merasa tak mungkin bisa menyaingi Asami.
Sesuatu tak terduga terjadi. Villa yang disewa Asami terbakar dan Asami masih berada di dalamnya!

Bagian 2.
Kebakaran yang menimpa Asami nampak seperti hanya seperti kecelakaan biasa. Menurut Kogoro Mouri, kemungkinan lain adalah Asami sengaja membakar dirinya sendiri di Villa tersebut sebagai upaya bunuh diri. Namun Conan menemukan hal yang janggal dalam kasus ini. Tatanan perabot rumah dalam ruangan tersebut tampak berbeda. Siapakah yang telah merubah dan menyebabkan kebakaran itu?

Sementara itu, bagaiman tentang kegalauan Ran tentang Asami sebagai cinta pertama Asami? Apakah Ran akan mengetahui apa yang terjadi di masa lalu Asami dan Shinichi?

Informasi Anime
Judul asli : Hatsukoi no Hito Omoide Jiken
Tanggal rilis :
11 Mei 1998 (Bagian 1)
18 Mei 1998 (Bagian 2)
Karakter utama :
+ Conan Edogawa
+ Kogoro Mouri
+ Ran Mouri
+ Sonoko Suzuki
+ Professor Agasa
+ Shinichi Kudo

Detective Conan Episode 100 & 101
"Kenangan Cinta Pertama"

Credit Link and Video :
MetanteiBayoo, Conan.id, WarungFanSub.xyz, Gomunime, Nanime, CWI, others

Posting Komentar

1 Komentar

Ada saran, kritik atau komentar tentang review iDetectiveConan? Isikan komentar kamu di bawah ini...